Wednesday 28 October 2015

National Museum Of Indonesia


One Day Trip National Museum Of Indonesia
National Museum of Indonesia is also recognized as Elephant Museum. Museum ini sendiri terletak di Jakarta Pusat tepatnya di Jl.  Merdeka Barat No. 12  dan berhadapan dengan Monas (Monumen Nasional). Konon katanya dari cerita yang Penulis denger langsung dari petugas , kenapa di beri nama musium gajah karena ada patung gajah legendaris di depannya yang dihadiahkan oleh Raja Siam (sekarang Thailand), Chulalonkorn saat kunjungannya ke Batavia pada 1871. Karena patung gajah tersebut sehingga museum ini mendapatkan julukan MUSIUM GAJAH, so kalo  yang dihadiahkannya patung singa berati musium singa dong, but whatever hehe.
Gedung lama (cr:hikarisoemarda)
cr:ifanjayadi1980.wordpress.com

Museum gajah sendiri  memiliki dua gedung terpisah yang disambungkan dengan jembatan. Di gedung yang lama terdapat banyak sekali arca-arca  dari berbagai kerajaan hindu dan budha, Tenun dari berbagai daerah di seluruh nusantara, Koleksi-koleksi keramik, serta berbagai jenis rumah adat dari berbagai suku-suku yang ada di indonesia. Selain itu di gedung lama juga terdapat ruangan khusus sumbangan dari kerajaan Thailand yang berisi berbagai macam pernak-pernik khas yang merupakan sumbangan dari kedubes Thailand untuk Indonesia.
Gedung Baru (cr:id.wikipedia.org)

Untuk lokasinya sendiri sangat mudah di jangkau oleh angkutan umum yaitu transjakarta koridor I Blok M-Kota dan berhenti di halte Monas , karena persis bersebrangan dengan halte Monas. Untuk tarif masuknya sendiri hanya dikenakan biaya goceng alias Rp. 5.000 saja, cukup murah bukan. So buat yang suka sejarah ataupun hobi jalan-jalan  penulis recomended banget tempat ini buat di kunjungi sama u all. Berikut penulis tampilkan sedikit penampakan tempatnya ^_^.
Tiket (cr:hikarisoemarda)

cr:hikarisoemarda
                                 
Taman Prasasti (cr:hikarisoemarda)
cr: hikarisoemarda
cr: hikarisoemarda

cr:hikarisoemarda

                     
cr:hikarisoemarda

cr:hikarisoemarda

cr:hikarisoemarda


cr:hikarisoemarda
                                             





2 komentar:

Johanes Anggoro said...

jadi monumen nasional beda sama museum nasional ya??
*lalu dilempar gajah*

hikarisoemarda said...

kebetulan bersebrangan mas, klo mampir ke monumen nasional jangan lupa mampir juga ke museum nasionalnya ^_^

Post a Comment

 
Copyright © 2010 hikarisoemarda | Design : Noyod.Com